PEMBANGUNAN JEMBATAN PULAU LAUT, LANJUT!

PEMBANGUNAN JEMBATAN PULAU LAUT, LANJUT!
AP FM - Proyek pembangunan Jembatan Pulau Laut yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru masih belum mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat. Hingga saat ini belum ada kejelasan hasil kajian dari Komisi Keselamatan Jembatan Panjang terkait rencana pembangunan jembatan tersebut. Padahal Pemprov Kalsel sudah menyelesaikan Detail Engeneering Design (DED). Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Ahmad Sofiani, alasan belum adanya hasil kajian itu karena besarnya biaya pembangunan jembatan. Sementara APBN tersedot untuk penyelesaian pembangunan jalan Trans Kalimantan. 
“Meski demikian, pembangunan sarana penghubung melalui dana APBD propinsi tetap berjalan. Sembari menunggu rekomendasi Komisi Keselamatan Jembatan Panjang yang akan menjadi syarat untuk mengajukan bantuan dana APBN,” tegasnya.
Di tempat terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK menjamin lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut tetap mendukung penyelesaian pembangunan infrastruktur pendukung. 
Seperti diketahui, pembangunan Jembatan Pulau Laut tersebut diusulkan mencapai 3,6 triliun rupiah. Penganggaran melalui dana sharing yaitu 500 miliar rupiah dari APBD Provinsi Kalsel, 500 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu. Sedangkan sisanya berharap bantuan APBN

Tidak ada komentar