RUMAH KEMASAN AKAN ADA DI BANJARMASIN

AP FM - Keberadaan Gedung Sasirangan yang ada di Kota Banjarmasin rencananya akan dilengkapi dengan Rumah Kemasan. Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, kepada sejumlah wartawan. Ia menyampaikan, untuk mendukung adanya pusat oleh-oleh di Gedung Sasirangan Kreatif maka pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemerintah Pusat untuk membangun rumah kemasan. Dimana rumah kemasan tersebut untuk menunjang peningkatan produk  pelaku UKM yang ada di Kota Banjarmasin. “Kita tidak bisa memaksa pelaku UKM untuk memperbaiki kemasan produksi mereka, karena menyangkut dengan biaya, oleh karena itu rumah kemasan yang didukung Pemerintah Kota Banjarmasin sangat diperlukan,” ujar Siti.
Menurut Siti, selama ini UKM di Kota Banjarmasin terkendala terhadap pengemasan produk mereka, maka dengan adanya rumah kemasan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk  para pelaku UKM yang ada di Kota Banjarmasin. “Apabila bantuan pengemasan diberikan, tentunya tidak adalagi kendala biaya yang akan dialami oleh pelaku UKM yang ada di Kota Banjarmasin, untuk pengemasan produk mereka tersebut,” ucap Siti lebih lanjut.
Siti mengatakan, untuk pembangunan rumah kemasan di kawasan Gedung Sasirangan Kreatif diharapkan segera terwujud. (SRI/RDM/ASC)

Tidak ada komentar