HEMAT SATU MILYAR, JIKA PJU PAKAI TENAGA SURYA

AP FM - Penggunaan Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan tenaga surya diyakini dapat menghemat pengeluaran pembayaran listrik di Kota Banjarmasin hingga satu milyar rupiah.  Hal ini disampaikan langsung Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, kepada Abdi persada FM, Jumat 6 April, Hermansyah menyampaikan, berdasarkan memaparan dari pihak investor Penerangan Jalan Umum atau PJU tenaga surya yang datang ke Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin untuk memaparkan cara kerja PJU tersebut dimana terjadi penghematan yang bisa dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin terkait dengan pembayaran listrik untuk PJU yang menggunakan tenaga surya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pemakaian PJU biasa. “Berdasarkan pemaparan para investor inilah, maka kami tertarik untuk menggunakan PJU tenaga surya tersebut,” ujar Hermansyah.
Menurut Hermansyah, selama ini Pemerintah Kota Banjarmasin membayar listrik untuk PJU di Kota Banjarmasin sebesar 1,4 miliar rupiah perbulannya. Namun apabila Pemerintah Kota Banjarmasin menggunakan PJU tenaga surya tersebut diperkirakan pengeluaran dalam sebulan hanya berkisar 400 juta rupiah. “Penghematan untuk pembayaran PJU cukup tinggi hampir mencapai 1 miliar rupiah, oleh karena itu tidak salahnya apabila Pemerintah Kota Banjarmasin mencoba menggunakan PJU tenaga surya tersebut,” ucap Hermansyah lebih lanjut.
Hermansyah mengatakan, maka dengan begitu Pemerintah Kota Banjarmasin pun menginginkan untuk melakukan pemasangan PJU tenaga surya tersebut secepatnya. (SRI/RDM/ASC)

Tidak ada komentar