KEMENTERIAN ESDM :GAS MELON DI KALSEL KOK LANGKA?

AP FM - “Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) mengapresiasi positif kunjungan Komisi III DPRD Kalsel dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat  terkait permasalahan bahan bakar minyak dan gas elpiji subsidi tiga kilogram"
Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri kepada Abdi Persada Fm usai kunjungan kerja ke Kementerian ESDM di Jakarta, Jum’at (6/4/2018). Pihaknya diterima oleh Kasubdit Harga dan Subsidi Bahan Bakar, Muhammad Rizwi. Ia mengungkapkan Kementerian ESDM terkejut dan mempertanyakan terjadinya permasalahan kelangkaan Gas Melon tersebut di provinsi Kalsel. Pasalnya selama ini, menurut Kementerian, kondisinya normal saja. Oleh sebab itu, pihak ESDM menyediakan hotline yang bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kembali kelangkaan tersebut. Selain itu, Kementerian juga meminta data daerah mana saja yang terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram dan kejadiannya seperti apa. 
“Untuk itu, Komisi III berencana akan memanggil Pertamina dan pihak-pihak terkait dalam waktu dekat untuk meminta penjelasan dan data-data tentang permasalahan kelangkaan gas elpiji dan BBM,” katanya. 
Rosehan berharap tidak terjadi lagi kelangkaan gas epiji 3 kilogram maupun BBM. Apalagi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri sehingga suasana tetap kondusif dan aman. (NRH/RDM/ASC)

Tidak ada komentar