ANGKA RATA-RATA SEKOLAH DIKALSEL HARUS MENINGKAT

AP FM - “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya  mendorong tercapainya peningkatan angka rata-rata sekolah.”
Hal ini perlu dilakukan,mengingat rata-rata angka sekolah di Kalsel masih berada di  angka delapan tahun. Sehingga hal ini sangat berpengaruh pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalsel yang masih berada diposisi rangking 22 se-Indonesia.
Kepada Abdi Persada FM,Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, Nurul Fajar Desira mengungkapkan daerah rata-rata angka sekolah masih rendah diantaranya di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Banjar. Menurutnya, persoalannya di daerah itu  bukan hanya sekedar tidak tersedianya sarana prasarana, tapi juga pola pikir dari masyarakatnya
“Ada yang beranggapan cukup menyelesaikan sekolah dasar, selanjutnya bekerja. Bila sudah sekolah agama diniyah, tidak perlu sekolah yang lain. Disamping masyarakat miskin yang tidak punya kemampuan untuk sekolah,” katanya. 
Oleh karena itu, Pemprov Kalsel akan mendorong meningkatkan angka rata-rata sekolah  melalui anggaran-anggaran dan bantuan kepada siswa miskin seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan dana CSR serta lainnya. (NRH/RDM/ASC)

Tidak ada komentar